My Little Pony: Equestria Girls
MLPEG Poster.png
Diarahkan oleh Jayson Thiessen
Produksi oleh Sarah Wall
Devon Cody
Ditulis oleh Meghan McCarthy
Musik oleh William Anderson (kodi)
Daniel Ingram (lagu)
Tanggal rilis 16 Juni 2013 (Amerika Serikat dan Kanada)
25 Desember 2017 (Indonesia di saluran RTV)
Durasi 73 Menit
Studio Hasbro Studio
DHX Studio
Lagu Lagu tema My Little Pony
This Strange World
Cafeteria Song
Time To Come Together
This is Our Big Night
Distribusi oleh Discovery Family (televisi)
Shout! Factory (media rumah)
RTV (Indonesia)
See also
transkripgalerikiasan
animasi erorstatistik

My Little Pony Equestria Girls (My Little Pony Equestria Girls: The Movie sesuai penamaan saluran RTV) adalah fitur film animasi yang dibintangi oleh tokoh-tokoh yang menyerupai pemeran utama My Little Pony: Friendship is Magic sebagai gadis remaja manusia. Film ini berlangsung setelah Friendship is Magic memasuki musim ketiga akhir dan akan memasuki musim keempat awal[1]. Film ini ditulis oleh Meghan McCarthy dan disutradarai oleh Jayson Thiessen, dan diproduksi oleh studio animasi 2D DHX Media di Vancouver, Kanada untuk Hasbro Studios di Amerika Serikat. Film ini perdana di Los Angeles Film Festival pada 15 Juni 2013, diikuti oleh rilis terbatas di Amerika Serikat dan Kanada pada 16 Juni 2013, dengan rilis media rumah pada 6 Agustus 2013. Film ini juga ada dalam rangka memperingati ulang tahun ke tiga puluh peluncuran dari mainan asli My Little Pony.

Pengembangan

Profil LinkedIn Jim Miller mencantumkan pengalamannya sebagai pengawas storyboard di DHX Media dari November 2011 hingga September 2012 "Bekerja di MLP: FIM musim 3, serta MLP: Equestria Girls DVD."[2]

Pada bulan April 2013, Daniel Ingram ditanya tentang Equestria Girls "Anda membuat lagu untuk itu?" dan menjawab "tentu saja" [3] lalu menjawab lagi "dan aku mungkin sudah mendengar kodi hebat Will juga." [4]

Pada tanggal 14 Mei 2013, dikonfirmasi oleh Meghan McCarthy bahwa film ini ditulis olehnya, disutradarai oleh Jayson Thiessen, dan menampilkan pengisi suara yang sama dari pertunjukan. [5] Pada tanggal 20 Mei, ia lebih lanjut tweeted bahwa naskah untuk film itu dikunci pada bulan Maret 2012. [6]

Daniel Ingram menyatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa ia menulis enam lagu untuk film dalam gaya pop / girl band yang lebih modern yang akan cocok dengan pengaturan sekolah menengah / perkotaan. [7] Dia juga menyatakan beberapa kru yang bekerja dengannya: Trevor Hoffman untuk pengaturan vokal, David Corman dan Sam Ryan untuk produksi, dan berkolaborasi dengan McCarthy pada lirik.

Menurut artis komik IDW Andy Price, Equestria Girls [8] "diciptakan sebagian untuk bersaing dengan pasar boneka, tetapi juga untuk menjawab seni 'manusiawi' dari para penggemar." [9]

Ringkasan

Prolog

Penampilan Pertama Flash Sentry.

Film ini dibuka di Crystal Empire, dengan Twilight Sparkle, Spike dan teman-temannya mereka turun kereta di stasiun dan menuju ke Kastil Kristal untuk menghadiri KTT putri pertama Twilight sejak penobatannya. Twilight gugup dan gembira tentang penobatannya dan merasa sadar bahwa dia akan memakai mahkotanya, tetapi teman-temannya mendukung seperti yang diharapkan, percaya akan status barunya sebagai putri harus dipegang.

Di ruang singgasana, Twilight menabrak penjaga kerajaan Pegasus yang memakai baju ksatria emas yang memperkenalkan dia sebagai "Yang Mulia, Putri Twilight Sparkle", dan dia dan teman-temannya bertemu dengan Putri Celestia, Luna, dan Cadance. Celestia memperhatikan betapa lelahnya Twilight dan teman-temannya dari perjalanan mereka dan mengirim mereka semua ke tempat tidur. Beberapa waktu kemudian, ketika Twilight mencoba mahkotanya, dia sekali lagi merasa tidak yakin pada dirinya sendiri, bertanya-tanya apa yang akan terjadi sekarang karena dia seorang putri. Spike memastikan semuanya akan baik-baik saja, dan mereka berdua tidur.

Mahkota elemen sihir dicuri

Sunset mencuri mahkota Twilight Sparkle.

Malamnya, seekor kuda yang mengenakan jubah menyelinap masuk ke kastil, menerobos patroli penjaga kerajaan dan masuk ke kamar tamu Twilight dan Spike. Menggunakan sihir unikorn, pony berjubah itu mengganti mahkota Twilight dengan mahkota palsu dan mencoba untuk kabur dengannya. Namun, ketika unicorn menyelinap melewati Spike, dia berguling dalam tidurnya di detik terakhir, membalik ekornya di jalan. Pencuri tersandung dengan ekor belakangnya, lalu menabrak lantai dan membangunkan Twilight dan Spike dari tidur mereka. Twilight, memperhatikan mahkota di kantong pelana unikorn tersebut dan berteriak, "Pencuri!" sebelum mengejarnya. Teriakannya membangunkan teman-temannya yang lain saat dia melewati kamar mereka dan mereka dengan cepat bergabung dengan pengejaran. Dia mencoba untuk memotong jalan pencuri dengan teleportasi, tetapi unikorn memiliki keterampilan yang sama dengan teleportasi seperti Twilight. Twilight mengejar unikorn itu yang lari ke ruang bawah tanah ketika mereka mencapai kamar di kastil yang memiliki cermin besar. Selama pengejaran, mahkota Twilight jatuh melalui cermin. Dengan seringai jahat dan permintaan maaf sarkastik, tidak tulus, misterius, unikorn tersebut mengucapkan selamat tinggal kepada Twilight dengan berteleportasi ke cermin dan melompati melaluinya, Twilight dan teman-temannya pun terkejut.

Twilight pergi menuju cermin.

Pagi berikutnya, Putri Celestia mengidentifikasi seekor kuda unikorn pencuri sebagai Sunset Shimmer, mantan muridnya. Dia memulai studinya di bawah Celestia tidak lama sebelum Twilight, tetapi kemudian berubah menjadi jahat dan tidak jujur ​​ketika dia tidak mendapatkan apa yang dia inginkan secepat yang dia inginkan. Dia kemudian meninggalkan studinya. Spike mengeluarkan mahkota palsu, Putri Celestia menduga bahwa Sunset berharap bahwa Twilight tidak akan segera melihat mahkotanya yang asli, dan pada saat dia mencurinya, sudah terlambat untuk mengambil yang asli. Ketika Twilight bertanya di mana Sunset melarikan diri, para putri lainnya menunjukkan dia dan teman-temannya ke cermin.

Cermin itu sebenarnya merupakan pintu gerbang ke dunia lain, dunia alternatif, yang terbuka setiap 30 bulan sekali. Dulu disimpan di ruang tahta Kastil Canterlot, ketika Putri Celestia berharap bahwa Sunset Shimmer akan menggunakannya untuk kembali ke Equestria suatu hari nanti untuk mencari bimbingannya. Tugas putri Twilight kemudian adalah mendatangi dunia lain itu dan mengambil mahkotanya; tanpanya, Elemen-elemen Harmoni lainnya tidak berdaya, dan Equestria kehilangan salah satu pertahanan terbesarnya. Bukan hanya itu, tetapi Elemen Sihir juga bukan bagian dari dunia alternatif tersebut. Sunset kemungkinan akan menggunakan Elemen Sihir untuk membahayakan penghuni alam alternatif, dan mereka tidak akan bisa mempertahankan diri melawan kekuatannya.

Sayangnya, tugas semacam itu memiliki bagian yang rumit. Pertama, Twilight harus pergi sendiri, karena mengirimnya dengan semua teman-temannya dapat mengganggu keseimbangan dunia lain dan memperumit misinya lebih jauh. Terlebih lagi bahwa cermin hanya akan terbuka selama tiga hari. Ketika bulan mencapai puncaknya di langit malam pada waktu itu, pintu gerbang akan menutup, dan itu akan menjadi dua setengah tahun lagi (atau tiga puluh bulan) sebelum Twilight dapat menggunakannya untuk kembali ke Equestria. Dengan dorongan dari teman-temannya, Twilight melangkah melalui cermin. Hanya beberapa saat kemudian, Spike yang gelisah mengikutinya.

Referensi

  1. MMeghanMcCarthy: “@MatthewSephton1: @ Question: .... Twitter (2013-06-23). Retrieved on 2013 Juni 27.
  2. Jim Miller - Canada. LinkedIn. Retrieved on 2013 April 8.
  3. dannyimusic: @otakusquirrel sure am. Twitter (2013-04-21). Retrieved on 2013 April 21.
  4. dannyimusic: @otakusquirrel and I Might.... Twitter (2013-04-21). Retrieved on 2013 April 21.
  5. MMeghanMcCarthy: #EquestriaGirls written by.... Twitter (2013-05-18). Retrieved on 2013 Mei 14.
  6. MMeghanMcCarthy: Locked the script.... Twitter. Retrieved on 2013 Mei 20.
  7. I just spent a great weekend in L.A. for the... - Daniel Ingram (2013-06-17). Retrieved on 2013 Juni 17.
  8. Andy Price (2014-02-28). AndyPriceArt: @farkum @aaronkashtan.... Twitter. Retrieved on 2014 Juli 6.

Русский