Twilight Sparkle
(Sci-Twi)
Kelamin Perempuan
Kediaman Dunia manusia
Pekerjaan Siswa di Crystal Prep Academy (dahulunya)
Siswa di Canterlot High School
Info lebih lanjut
Mata Moderate violet
Rambut Moderate sapphire blue moderate violet dan brilliant rose garis-garis
Mantel Light mulberryish gray
Nama lain Twily, Midnight Sparkle
Tanda bakat
Tanda Bakat Twilight Sparkle.png
Suara Tara Strong (Bahasa Inggris)
Rebecca Shoichet (Menanyi untuk Bahasa Inggris)

Twilight Sparkle, juga disebut sebagai Sci-Twi, adalah seorang manusia perempuan yang saat ini menjadi siswi dari Canterlot High School, dan protagonis utama dalam serial My Little Pony Equestria Girls pasca Friendship Games, yang di mana sebelum itu dia berperan sebagai antagonis. Dia adalah bagian manusia dari Putri Twilight Sparkle.

Desain

Desain Twilight sedikit berbeda dari Putri Twilight Sparkle karena dia memakai kacamata hitam tebal dan rambutnya diikat menjadi sanggul (di Friendship Games), dan kemudian, di kuncir kuda (di Legend of Everfree dan di sampul belakang bab buku Twilight's Sparkly Sleepover Surprise). Selain itu, sorotan merah muda di rambutnya lebih lebar daripada sorotan merah muda di surai kuda poni Twilight. Dalam Better Together, dia mengenakan polo langit biru bergaris ungu dengan kerah putih busur merah muda rok saku ungu dengan tanda imutnya berkilau putih kaus kaki pendek dan gaun ungu sepatu hak kulit dengan tali merah muda.

Penggambaran di Equestria Girls

My Little Pony: Equestria Girls

Twilight pertama kali disebutkan oleh Pinkie Pie dalam film tersebut ketika dia mengemukakan gagasan kepada Putri Twilight yang memiliki "saudara kembar yang tinggal di kota."

My Little Pony Equestria Girls: Rainbow Rocks

Twilight Sparkle muncul setelah kredit akhir, terlihat sedang menyatukan peristiwa aneh yang terjadi di SMA Canterlot dan berbicara dengan anjingnya Spike.

My Little Pony Equestria Girls: Friendship Games

Dalam film Equestria Girls ketiga, rekan manusia Twilight diadakan untuk menghadiri pertandingan persahabatan antara Akademi Crystal Prep yang merupakan anggota tim saingan Wondercolts, Shadowbolts. Versi Twilight ini digambarkan agak canggung dan ingin tahu serta diperlakukan sebagai orang buangan oleh banyak teman sekelasnya.

Sepanjang film, Twilight mencoba melacak dan mengukur pembacaan energi aneh di Canterlot High, merekam semua temuannya di papan taktik di ruang rahasia di Crystal Prep. Dia mengumpulkan penelitian ini dengan harapan dapat diterima di program studi independen, dan dia hanya bersaing bersama Shadowbolts untuk melakukan pengamatan lebih lanjut tentang energi aneh tersebut.

Twilight membawa perangkat berbentuk liontin yang dimaksudkan untuk mendeteksi magis aneh. Namun, itu juga menguras sihir, menyebabkan setiap teman Sunset Shimmer kehilangan kemampuan mereka untuk memakai magis mereka. Selain itu, alat ini menyebabkan celah dimensional muncul di sepanjang permainan. Ketika Kepala Sekolah Cinch menemukan ini, dia menekan Twilight untuk melepaskan sihir dari perangkatnya untuk memenangkan Permainan Crystal Prep. Begitu dia melakukannya, sihir menelannya, dan dia berubah menjadi makhluk mengerikan yang terobsesi dengan sihir. Setelah transformasi, Twilight menggunakan kekuatannya untuk membuka celah tambahan ke Equestria. Menggunakan perangkat Twilight, Sunset menyalurkan sihir yang dilepaskan untuk mengubah dirinya sendiri. Setelah pertempuran yang eksplosif, Sunset menawarkan Twilight tangannya dalam persahabatan, dan Twilight menerimanya. Twilight meminta maaf atas semua masalah yang ditimbulkannya, dan Sunset serta teman-temannya memaafkannya.

Kemudian, Twilight memutuskan untuk melepaskan lamaran belajar independennya dan pindah ke SMA Canterlot untuk mempelajari keajaiban persahabatan. Pada akhirnya, Putri Twilight Sparkle dari Equestria muncul dari portal, terpana melihat teman manusianya bergabung dengan seorang gadis yang mirip dengannya. Twilight hanya dengan gugup melambaikan "halo" kepada rekan putrinya.

Dalam ending alternatif film, Twilight tetap di Crystal Prep, dan dia dan Spike memiliki hubungan yang lebih bersahabat dengan Shadowbolts.

My Little Pony Equestria Girls: Legend of Everfree

Twilight muncul sebagai karakter sentral utama dari film Equestria Girls keempat. Menderita kecemasan dan mimpi buruk yang berulang, dia takut alter ego jahat Midnight Sparkle-nya suatu hari akan kembali dan mengambil alih tubuhnya. Teman-temannya pun melayani sebagai dukungan moral.

Dalam Legend of Everfree, Twilight pergi bersama teman-teman SMA Canterlot-nya ke Camp Everfree, di mana dia dipasangkan dengan Sunset Shimmer di Tenda Safir dan menaksir pada rekan direktur kamp Timber Spruce. Saat berada di kamp, ​​sihir Twilight mengalami transformasi, dan mengembangkan kemampuan untuk melayang dan menggerakkan objek secara telekinetik.

Sepanjang film, Twilight berjuang untuk menghadapi sihir hitam di dalam dirinya, dan dia yakin dia bertanggung jawab atas beberapa gangguan sihir di sekitar perkemahan. Namun, ini kemudian terungkap sebagai perbuatan saudara perempuan Timber, Gloriosa Daisy. Dengan bantuan teman-temannya, Twilight mengatasi ketakutannya dan terbukti menjadi kunci dalam mengalahkan Gloriosa. Dia juga membantu mengatur penggalangan dana untuk menyelamatkan Camp Everfree dari penutupan dan menjadi sangat dekat dengan Timber Spruce, pada akhirnya menerima kencan darinya.

Karakter utama
Karakter pendukung
Karakter lain